Situs Web Hosting Terbaik - Cara Membandingkan dan Memilih Host Web


Saat membandingkan situs hosting Web terbaik untuk memilih host teratas untuk situs web Anda, Anda perlu mempertimbangkan:



- Sistem operasi apa yang Anda butuhkan


- Panel kontrol apa yang Anda sukai


- Jenis hosting apa yang akan memenuhi kebutuhan Anda


- Tingkat dukungan teknis apa yang mungkin Anda butuhkan


- Di mana server berada dan bagaimana server terhubung ke Internet


- Apakah pelanggan masa lalu dan sekarang puas dengan host


Sistem Operasi


Dua sistem operasi yang paling umum untuk server Web adalah Linux dan Windows. Server Web Linux yang menjalankan Apache untuk server Web, MySQL untuk database, dan PHP dan Perl sebagai bahasa pemrograman adalah yang paling umum. Ada banyak sekali aplikasi dan skrip yang tersedia untuk server Web Linux. Jika Anda perlu menggunakan halaman ASP atau Anda perlu menggunakan Microsoft SQL server sebagai database daripada MySQL, bagaimanapun juga, Anda harus mendapatkan server berbasis Windows.


Panel Kontrol


Sebagian besar situs hosting Web terbaik akan menyediakan panel kontrol untuk memungkinkan Anda mengontrol akun hosting situs Anda dengan mudah. Panel kontrol memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat statistik situs web, mengelola database, memeriksa status server, dan mengelola akun email, pembaruan situs Web, dan akses.


Kecuali Anda lebih suka panel kontrol yang berbeda, cPanel mungkin adalah pilihan terbaik Anda. Ini adalah yang paling populer dan banyak Webmaster merasa ini adalah yang paling mudah digunakan. Sebagian besar situs web hosting terbaik menawarkan cPanel sebagai pilihan.


Jenis-jenis Hosting


Ada sejumlah jenis hosting yang berbeda:


- Hosting bersama,


- Hosting pengecer,


- Hosting khusus virtual (alias, server pribadi virtual),


- Hosting khusus, dan


- Colocation


Sebagian besar situs web hosting terbaik akan menawarkan beberapa atau semua jenis hosting ini, jadi Anda perlu memutuskan apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.


Jika Anda ingin meng-host satu domain yang tidak memiliki tuntutan besar untuk ruang disk atau bandwidth, shared hosting adalah yang paling ekonomis. Dengan shared web hosting, situs Anda berbagi ruang server dan sumber daya dengan banyak situs web lainnya.


Meskipun Anda mungkin dapat meng-host beberapa domain dengan akun shared hosting, jika Anda perlu meng-host beberapa domain Anda sendiri atau ingin menjual kembali Web hosting, reseller hosting mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Reseller hosting umumnya merupakan shared hosting dengan lebih banyak sumber daya dan panel kontrol tambahan untuk mengkonfigurasi domain tambahan dengan mudah.


Jika Anda memiliki kebutuhan tinggi untuk bandwidth atau sumber daya server, Anda mungkin memerlukan server khusus. Dengan server khusus, Anda tidak perlu berbagi sumber daya server dengan siapa pun. Hanya domain Anda yang dihosting di server Web khusus. Anda juga umumnya mendapatkan kontrol penuh atas server dengan akses administrator atau root.


Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan server khusus virtual. Server khusus virtual mirip dengan hosting bersama di mana lebih dari satu pengguna berada di server, tetapi setiap pengguna mendapat jaminan sepotong sumber daya server. Jika pengguna lain memiliki situs yang sibuk, seharusnya tidak mempengaruhi situs Web Anda.


Jika Anda lebih suka memiliki perangkat keras server Anda sendiri, pertimbangkan kolokasi. Dengan colocation, Anda memiliki server dan host Web hanya menyediakan ruang rak, konektivitas jaringan dan bandwidth, dan dukungan perangkat keras untuk server.


Dukungan Teknis


Dengan hosting bersama dan hosting pengecer, host Web Anda biasanya bertanggung jawab untuk mengelola server, menginstal perangkat lunak server, menerapkan pembaruan keamanan, dan memberikan dukungan teknis (untuk Anda, bukan pelanggan Anda).


Dengan hosting khusus atau virtual khusus, server Web dapat dikelola atau tidak dikelola. Tidak terkelola adalah yang paling umum, yang berarti Anda bertanggung jawab atas semua pemeliharaan server, peningkatan, dan tambalan dengan pengecualian dukungan perangkat keras seperti papan baru atau drive baru. Dukungan terkelola berarti bahwa host Web (atau layanan manajemen pihak ketiga) akan membantu mengelola atau mengelola sebagian server.


Host yang berbeda menyediakan dukungan teknis dengan berbagai cara. Beberapa mengharuskan Anda mengirim email tentang suatu masalah, beberapa memiliki sistem tiket dukungan, dan beberapa memiliki nomor telepon bebas pulsa. Bahkan di antara situs hosting Web terbaik, tidak semua menawarkan dukungan telepon. Tetapi jika situs Web Anda pernah down, Anda mungkin berharap Anda bisa menelepon dan berbicara dengan manusia langsung!


Hosting yang berbeda juga menyediakan Perjanjian Tingkat Layanan (SLA) yang berbeda. Beberapa menjamin waktu aktif. Beberapa menjamin waktu respons pada masalah dukungan.


Lokasi Server dan Konektivitas Jaringan


Pastikan untuk mempertimbangkan lokasi fisik server dan detail jaringan juga. Beberapa server mungkin benar-benar berada di ruang bawah tanah seseorang. Situs hosting Web terbaik menempatkan server mereka dalam pusat data profesional dengan orang-orang pendukung khusus dan beberapa koneksi Internet yang berlebihan.


Umpan Balik Pelanggan


Anda sekarang seharusnya memiliki daftar yang sangat singkat dari situs hosting Web terbaik untuk kebutuhan Anda. Tetapi sebelum membuat keputusan akhir Anda, ada satu langkah terakhir: lakukan pencarian Web untuk mencari keluhan dari pelanggan lama. Daftar Anda mungkin hanya mencantumkan situs-situs web hosting terbaik, tetapi beberapa jam yang dihabiskan untuk menjelajahi forum-forum Web hosting dan mengajukan beberapa pertanyaan mungkin akan memunculkan beberapa kejutan dan dapat menyelamatkan Anda dari frustrasi selama bertahun-tahun!


Situs Web Hosting Terbaik - Cara Membandingkan dan Memilih Host Web  Situs Web Hosting Terbaik - Cara Membandingkan dan Memilih Host Web Reviewed by Anto on 04.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.