Mana yang Tepat Untuk Saya: Hosting Windows atau Hosting Linux - Unix?


Kita semua memiliki preferensi dalam hal sistem operasi, beberapa orang lebih menyukai salah satu dari sekian banyak rasa Windows, sementara yang lain lebih menyukai salah satu dari beberapa distribusi Linux. Ini semua adalah masalah apa yang terbaik untuk Anda. Aspek lain yang harus dipertimbangkan ketika menentukan jenis hosting mana yang harus Anda gunakan Windows atau Linux/Unix, adalah apa yang ingin Anda lakukan di situs web Anda.



Ada banyak perbedaan antara kedua sistem operasi tersebut. Namun, ketika datang ke hosting ada banyak perbedaan. Beberapa orang dengan sistem operasi Windows memilih untuk menggunakan hosting Linux/Unix. Di sisi lain, beberapa orang yang menggunakan sistem operasi Linux/Unix memilih untuk menggunakan hosting Windows. Apakah Anda merasa ini membingungkan? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara kerjanya.


Pada dasarnya, ketika Anda memperoleh hosting untuk situs web Anda, pada dasarnya Anda membayar orang lain untuk meng-host situs web Anda di komputer mereka. Komputer-komputer ini juga memiliki sistem operasi. Oleh karena itu, ketika Anda memilih hosting Windows atau Linux, ini berarti komputer tempat situs web Anda dijalankan menggunakan sistem operasi yang dipilih tersebut.


Hosting Windows


Windows mungkin adalah salah satu bentuk sistem operasi yang paling terkenal dan populer. Ada banyak keuntungan menggunakan hosting Windows. Karena jutaan pengguna memiliki Windows dan menggunakan banyak produk Microsoft seperti itu, menggunakan hosting Windows akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengintegrasikan salah satu produk ini ke situs web Anda. Windows hosting juga memungkinkan Anda untuk menjalankan ASP (Active Server Pages) di situs web Anda, yang menempatkan konten dinamis di situs web Anda menggunakan skrip komputer.


Apa yang hebat tentang Windows adalah bahwa ia menawarkan antarmuka yang mudah digunakan yang sempurna untuk pemula. Biasanya ada banyak pilihan seperti ASP mail, Access Database, ASP.NET, dan SQL Database, IIS, dan PHP. Hosting Windows juga memungkinkan untuk menerbitkan situs web dengan FrontPage,


Seperti halnya hampir semua hal di dunia ini, hosting Windows memang memiliki kekurangan. Salah satu kelemahan utama adalah biaya. Satu server Microsoft, jika membeli sendiri, akan dikenakan biaya beberapa ribu dolar, jika Anda menjalankan perangkat lunak sendiri. Anda memiliki banyak pilihan ketika datang ke perangkat lunak seperti Windows 2003, Advanced, dan Windows 2000 server. Namun, dengan daya saing industri hosting, Anda akan menemukan hosting Windows sangat terjangkau ketika menggunakan server jarak jauh.


Hosting Linux / Unix


Linux dan UNIX hosting adalah dua jenis sistem operasi berbeda yang sangat mirip satu sama lain. Intinya, keduanya terkait erat seperti sepupu; oleh karena itu, mereka umumnya digabungkan dalam hosting. Sekarang apa yang hebat tentang Linux / Unix adalah Anda memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan keamanan yang tak tertandingi ke dalam situs web Anda. Ada juga banyak manfaat lain dari duo ini yang menjadikannya pilihan bagi banyak orang.


Salah satu manfaat tersebut adalah fakta bahwa Linux/Unix sangat kompatibel dengan PHP, yang merupakan kegemaran terbaru dalam bahasa pemrograman. Biaya adalah manfaat lain yang sangat menarik dari duo ini. Dalam banyak kasus, sistem operasi ini gratis. Beberapa distributor telah mulai mengenakan biaya untuk sistem ini, tetapi masih banyak yang tersedia tanpa biaya. Dengan sedikit atau tanpa biaya, software tambahan dapat diperoleh untuk Linux/Unix seperti BIND, Sendmail, Apache, dan APF Firewall.


Keamanan mungkin merupakan manfaat paling populer menggunakan hosting Linux/Unix. Tingkat keamanan yang ditawarkan oleh duo ini tidak tertandingi oleh hosting Windows. Untuk menambah manfaatnya, statistik menunjukkan bahwa sistem operasi ini juga menawarkan stabilitas dan kontrol yang lebih menyeluruh dalam pengoperasiannya.


Dengan hosting Linux/Unix, Anda memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan izin Chmod, Mod Rewrite, server Web Apache, serta MySQL dan PHP.


Tentu saja, seperti halnya dengan hosting Windows, ada beberapa kelemahan dalam menggunakan hosting Linux/Unix. Kerugian utama adalah kemudahan penggunaan. Tidak seperti hosting Windows, hosting Linux/Unix tidak memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan ramah pengguna. Pada dasarnya, ini membutuhkan daftar perintah yang banyak untuk digunakan dan tidak direkomendasikan untuk pemula. Jenis hosting ini membutuhkan banyak pengetahuan teknis dan keakraban untuk menginstal dan mengontrol.


Mana yang cocok untuk Anda?


Singkatnya, tergantung pada apa yang Anda butuhkan. Jika Anda membutuhkan keamanan yang intens, kompatibilitas PHP, memiliki pengetahuan teknis, dan Anda tidak perlu memiliki semua fitur situs web terbaru, hosting Linux/Unix mungkin pilihan yang tepat untuk Anda.


Namun, jika Anda membutuhkan situs web yang menawarkan ASP, antarmuka yang mudah digunakan, dan kemampuan untuk mengintegrasikan produk Microsoft, maka Windows hosting adalah keputusan terbaik untuk Anda.


Seperti yang Anda lihat, memilih antara hosting Windows dan hosting Linux/Unix, semua tergantung pada apa yang Anda butuhkan di situs web Anda, tingkat pengalaman Anda, dan tentu saja, anggaran Anda secara keseluruhan.



Mana yang Tepat Untuk Saya: Hosting Windows atau Hosting Linux - Unix?  Mana yang Tepat Untuk Saya: Hosting Windows atau Hosting Linux - Unix? Reviewed by Anto on 04.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.