Bagaimana Cara Memilih Paket Web Hosting yang Sesuai?


Sering sekali saya menemukan keluhan dan tuduhan yang ditujukan kepada penyedia web hosting tentang paket hosting mereka yang menipu pelanggan mereka. Seberapa benarkah provider tersebut mencoba untuk tidak jujur kepada kliennya? Saya kira sebagian besar penyedia terkenal atau terkenal tidak akan melakukan trik seperti itu. Lagi pula, provider membutuhkan dukungan pelanggan untuk bertahan hidup, mengapa mereka menggali kuburan mereka sendiri? Mungkin ada kesalahpahaman yang ada di antara klien dan provider sampai klien merasa seolah-olah mereka telah ditipu sejak awal. Oleh karena itu, saya melihat adanya kebutuhan dalam menulis artikel sederhana dan langsung ke pokok permasalahan tentang bagaimana cara benar-benar memilih paket web hosting yang sesuai sehingga tidak ada kekecewaan atau kemarahan di masa depan.



Jenis-jenis paket hosting:


Hosting Bersama


Seperti yang tersirat dari kata "shared", jenis paket hosting ini digunakan bersama oleh banyak akun hosting di server yang sama. Biasanya, sekitar 200 domain dalam satu server (seperti dalam kasus Exabytes). Masalah akan muncul ketika satu atau dua black sheep di server menyebabkan CPU overloading (bagi pelanggan, Anda sebenarnya dapat membantu mengurangi CPU overloading. Mohon lihat "Inti dari menjadi pelanggan yang bahagia dan puas" dalam paragraf di bawah ini). Sakit kepala pertama, ketika penyedia hosting menangguhkan akun hosting si kambing hitam, mereka akan protes dan marah-marah lalu mulai memposting ulasan buruk di forum-forum tentang penyedia hosting yang bersangkutan. Sakit kepala kedua, jika penyedia hosting tidak menangguhkan akun yang menyebabkan sistem CPU hog, 199 pelanggan lain yang berbagi server yang sama akan marah pada penyedia hosting juga dan mulai memposting ulasan buruk di forum bahwa kecepatan penyedia hosting lambat, menyesal memilih penyedia dan sebagainya. Sekarang, tentu saja hal ini tidak akan terlihat baik bagi penyedia, karena mereka perlu membuat keputusan yang bijak, baik untuk mengatasi "sakit kepala #1" atau "sakit kepala # 2".


Oleh karena itu, keputusan apa pun yang diambil oleh penyedia akan dengan satu atau lain cara menyinggung pelanggan. Oleh karena itu, harap diperhatikan bahwa shared hosting dimaksudkan untuk situs web dengan lalu lintas rendah, menggunakan kurang dari 1000 email setiap hari, dan akan sangat bagus jika itu untuk keperluan pribadi, keluarga, bisnis kecil seperti, situs web pribadi, blog informatif, situs web perusahaan atau galeri foto.


Hosting Server Semi-Dedicated


Jenis paket hosting ini hampir sama dengan shared hosting. Bahkan, memiliki konsep yang sama dengan shared hosting tetapi 1 tingkat lebih tinggi dari shared hosting. Hanya saja perbedaan utamanya adalah dalam satu server, kami telah menjelaskan bahwa kami akan meng-host MAX 5 akun. Hal ini dimaksudkan untuk menaklukkan masalah yang dihadapi oleh pemilik website di lingkungan shared hosting. Dengan lebih sedikit akun dalam satu server, pasti, akan ada lebih sedikit masalah. Dianjurkan agar pemilik situs web terutama mereka yang ingin terlibat dalam portal komunitas, forum, atau perusahaan menengah untuk memilih paket server semi-dedicated ini. Ambil analogi sederhana di sini, tinggal di rumah teras jelas lebih baik daripada tinggal di flat. Lebih sedikit kebisingan, lebih sedikit kemacetan. Shared hosting seperti flat dan server semi-dedicated seperti rumah teras. Pikirkanlah, Anda perlu menggunakan lift dan menunggu lift Anda setiap hari ... tetapi dengan rumah teras, cukup buka pintu utama Anda, Anda sudah keluar di teras mobil.


Hosting Server Pribadi Virtual


Dikenal dengan sebutan VPS, ini adalah paket hosting yang dianggap 1 langkah di bawah dedicated server. Ini sering digunakan sebagai server uji, atau bagi mereka yang ingin memiliki server khusus tetapi tidak mampu. Paket ini memiliki akses root yang tidak dapat Anda temukan dalam paket server semi-dedicated yang disebutkan di atas. Secara keseluruhan, ini adalah paket yang bagus untuk para pengembang perangkat lunak atau webhost kecil.


Hosting Server Khusus


Tidak perlu diperkenalkan dengan "pembangkit tenaga listrik" ini di dunia web hosting! Server khusus sangat ideal untuk penggunaan perusahaan, pemerintah, komunitas besar dan juga penyedia web hosting seperti kami, Exabytes. Mereka yang tertarik dengan streaming media, portal perusahaan, forum dengan lalu lintas tinggi perlu memperhatikan dengan serius untuk menemukan lebih banyak tentang dedicated server.

Inti dari menjadi pelanggan yang bahagia dan puas:


Paragraf ini secara khusus didedikasikan untuk pelanggan tentang peran yang dapat mereka mainkan untuk memudahkan diri mereka sendiri di masa depan. Saya yakin mereka adalah pelanggan yang mungkin berpikir bahwa peran seperti itu harus dimainkan oleh penyedia layanan dan bukan mereka, karena mereka telah membayar uang, tentu saja mereka layak untuk dilayani dengan baik. Tidak diragukan lagi, pelanggan berhak diperlakukan dengan sangat baik, bahkan lebih baik dari seorang raja, tetapi kadang-kadang, penyedia hosting harus bertindak tegas (dan mengakibatkan kemarahan dari pelanggan yang terkena dampak) pada beberapa pelanggan yang tidak kooperatif untuk melindungi kesejahteraan pelanggan lain yang kebetulan berada di "lingkungan yang sama". Tidak mudah terjebak di tengah-tengah situasi seperti itu. Langkah apa pun yang diambil pasti akan menyebabkan ketidakpuasan di antara klien yang terkena dampak (seperti yang disebutkan di atas dalam paragraf tentang "shared hosting"). Jadi, akan lebih baik atau situasi Win-Win jika pelanggan dapat mempertimbangkan pro dan kontra dari paket hosting yang sesuai yang mereka butuhkan sebelum membeli. Saya yakin layanan pelanggan dari penyedia hosting mana pun akan dapat memberi Anda bantuan tentang jenis paket hosting yang sesuai yang dapat memenuhi kebutuhan etalase online Anda. Dan untuk forum atau pengembang portal komunitas, ada beberapa catatan tambahan yang ingin saya tambahkan di sini:


1) Hindari menggunakan perangkat lunak CMS atau forum yang akan menyebabkan sumber daya CPU tinggi. Hal ini karena sebagian besar perangkat lunak CMS menyebabkan sumber daya hog ketika membangun halaman atau mengambil gambar dari database. Kueri-kueri yang sedang dijalankan dapat menyebabkan CPU overloading di server dan menyebabkan frustrasi terutama bagi mereka yang berada dalam paket shared hosting karena konsumsi CPU Max yang dialokasikan untuk akun shared hosting cenderung lebih rendah. Cobalah mencari di Internet untuk perangkat lunak CMS yang lebih cocok untuk mengurangi masalah tersebut.


2) Perhatikan juga efisiensi kode Anda. Juga diketahui bahwa selain kueri, kode yang tidak dioptimalkan dengan baik akan menghabiskan daya pemrosesan CPU server dan memori dalam hitungan detik.


3) Perhatikan posting anggota forum dan penggunaan ukuran tanda tangan, ukuran avatar dan sebaiknya tidak ada animasi dan tidak ada plug-in yang terlalu sering digunakan.


Sebagai kesimpulan, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan ekstra bagi Anda dan menciptakan lingkungan hosting yang lebih baik untuk semua orang!


Bagaimana Cara Memilih Paket Web Hosting yang Sesuai?  Bagaimana Cara Memilih Paket Web Hosting yang Sesuai? Reviewed by Anto on 04.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.