Panduan Cepat dan Mudah untuk Memilih Host Web


Dengan ribuan host situs web di luar sana, sering kali sulit untuk memilih salah satu yang akan bekerja paling baik untuk Anda. Namun, dengan sedikit usaha, Anda dapat memilih host yang sempurna.


Fokus pada Kebutuhan Anda


Apa yang akan dilakukan situs web Anda? Apakah Anda memerlukan banyak ruang penyimpanan dan bandwidth? Atau bisakah Anda bertahan hanya dengan sedikit? Apakah Anda memerlukan alamat email @yourdomain.com? Atau apakah Anda akan menggunakan akun Yahoo! Mail (atau sejenisnya)? Bagaimana dengan database, dan filter spam, dan pembangun situs web?



Buatlah daftar semua fitur yang akan digunakan situs Anda - daftar ini akan menjadi kunci Anda untuk menemukan host situs web yang cocok untuk Anda. Pada daftar ini, Anda juga mungkin ingin memasukkan hal-hal yang menurut Anda akan dibutuhkan situs Anda dalam waktu yang tidak terlalu lama. Meskipun tidak sesulit dulu, beralih host web masih bisa sangat rumit.


Pengguna Seperti Apa Anda?


Selanjutnya, Anda harus menentukan jenis pengguna seperti apa Anda. Apakah Anda baru mengenal Internet? Jika demikian, dukungan telepon 24/7 mungkin yang terbaik untuk Anda. Namun, jika Anda adalah pengguna yang handal, Anda mungkin dapat melakukannya dengan baik dengan host yang hanya menawarkan dukungan email atau tiket. Semakin banyak yang Anda ketahui, semakin sedikit Anda harus berhubungan dengan perusahaan hosting Anda. Pastikan saja bahwa memang ada cara untuk menghubungi perusahaan hosting Anda jika Anda perlu. Jika Anda tidak dapat menemukan informasi kontak apa pun di situs hosting, ini adalah tanda bahaya dan Anda mungkin harus menjauh.


Anda juga ingin memastikan bahwa Anda akan menerima respons dari host Anda secara tepat waktu - harus menunggu dua atau tiga hari hanya untuk mendapatkan email kembali adalah hal yang konyol. Pastikan host Anda menawarkan jaminan waktu respons di suatu tempat di situsnya, sebelum Anda mendaftar dengan mereka. Jika Anda tidak dapat menemukannya tercantum pada situs mereka, hubungi mereka dan lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mereka merespons. Waktu respons yang ideal adalah beberapa jam - jumlah waktu maksimum absolut yang diperlukan adalah satu hari.


Anggaran Anda


Berapa banyak yang mampu Anda keluarkan untuk akun hosting Anda? Seperti halnya dengan membeli apa pun, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Host seharga $1,95 per bulan itu mungkin menawarkan nilai yang sangat bagus, tetapi apakah mereka akan ada untuk Anda ketika Anda membutuhkannya? Banyak host situs web dengan harga sangat rendah tidak menghasilkan keuntungan, dan belum lama berbisnis - dan mungkin tidak akan lama lagi. Untuk memeriksa dan melihat berapa lama host Anda telah ada, masukkan nama domain mereka di sini: http://www.networksolutions.com/whois/index.jhtml. Kolom Tanggal Pendaftaran menunjukkan kapan nama domain didaftarkan, jadi Anda bisa mengetahui berapa lama mereka sudah ada.


Itu bukan berarti bahwa setiap host dengan harga murah tidak memiliki kekurangan. HostGator dan Site5 keduanya memiliki banyak klien yang senang dan menawarkan harga sekitar $6,95 per bulan. Dan Anda bisa menemukan host situs web bagus yang menawarkan layanan seharga $3,95 per bulan atau $4,95 per bulan. Tetapi saya tidak menyarankan untuk lebih rendah dari itu. Dilihat dari postingan di komunitas online seperti WebHostingTalk, menggunakan host yang murah tidak akan membayar.


Keandalan


Hal penting lainnya yang perlu diketahui adalah uptime dari host mana pun yang Anda lihat. Banyak host memiliki jaminan uptime yang biasanya sekitar 99,9%. Namun, satu hal yang perlu Anda waspadai adalah bahwa jaminan uptime ini tidak berlaku untuk serangan seperti serangan Penolakan Layanan Terdistribusi (Distributed Denial-of-Service), atau tindakan Tuhan. Apa yang dicakup oleh jaminan uptime ini adalah hal-hal seperti kegagalan perangkat keras dan kerusakan sistem operasi server. Jika Anda tidak dapat menemukan informasi uptime yang spesifik pada situs web host, hubungi mereka atau kirimkan email kepada mereka dan lihat apakah mereka akan berbagi informasi ini dengan Anda - jika tidak, pindahlah ke host lain.


Di mana Mencari Host


Sekarang setelah kita membahas poin-poin dasar tentang apa yang harus dicari dalam sebuah host web, sekarang saatnya untuk berbicara tentang ke mana Anda pergi untuk menemukan host yang sempurna untuk Anda. Ada banyak situs yang tersedia untuk ini, seperti WebHostDir.com, TheHostingNews.com, dll. Anda juga dapat melakukan pencarian Google untuk 'host situs web' atau 'direktori host situs web'. Selain itu, kunjungi forum seperti WebHostingTalk untuk melihat apa yang dikatakan orang lain tentang host situs web yang berbeda. Banyak pengguna datang ke WebHostingTalk untuk memposting ulasan positif dan negatif dari host mereka.


Kesimpulan


Hal utama adalah memilih host web yang membuat Anda nyaman dan yang bekerja dengan baik untuk Anda. Anda akan tahu kapan Anda telah menemukan host yang tepat untuk Anda - host tersebut akan memenuhi persyaratan situs web Anda, Anda akan merasa nyaman dengan dukungannya, Anda akan tahu bahwa Anda mampu membelinya, Anda akan mengkonfirmasi keandalannya, dan Anda akan tahu bahwa klien-kliennya yang lain juga puas.



Panduan Cepat dan Mudah untuk Memilih Host Web  Panduan Cepat dan Mudah untuk Memilih Host Web Reviewed by Anto on 03.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.