Hosting VPS atau Hosting Khusus?


Dewasa ini, host web bagaikan jamur yang tumbuh di mana-mana, semuanya mengklaim sebagai yang terbaik. Dengan demikian, akan sangat sulit bagi Anda untuk menentukan mana yang benar-benar dapat memenuhi janjinya. Jika menemukan host yang tepat belum menjadi masalah besar, tunggu sampai Anda sampai ke bagian di mana Anda harus memilih di antara berbagai jenis hosting. Anda harus mengetahui atribut dari setiap jenis hosting dan mempelajari bagaimana semuanya bekerja.



Jika Anda berencana meluncurkan situs web e-commerce, maka jenis hosting gratis dan shared hosting secara otomatis dikesampingkan. Jenis-jenis hosting ini tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk menangani lalu lintas web yang padat dan jumlah permintaan pengguna yang luar biasa. Jika bisnis Anda seperti perusahaan sebesar Microsoft, maka Anda mungkin ingin membeli server Anda sendiri dan memilih colocation sebagai gantinya. Untuk bisnis online berskala kecil hingga menengah, dua opsi hosting terbaik adalah VPS (Virtual Private Server) dan dedicated. Manakah di antara keduanya yang lebih cocok untuk proyek yang ada dalam pikiran Anda? Untuk mengetahuinya, mari kita bandingkan fitur-fitur dan kemampuan hosting Dedicated dan VPS hosting.


Hosting Khusus: Jenis Hosting Tanpa Batas


Jika hanya ada satu pengguna yang mengendalikan dan memanfaatkan kekuatan satu server, maka itu adalah dedicated hosting. Dalam hosting khusus, host Anda akan memberi Anda salah satu server yang disimpan di pusat data mereka. Ada dua jenis dedicated hosting, tidak dikelola dan dikelola. Jika Anda memilih untuk mempekerjakan personel resmi dari perusahaan hosting Anda untuk menerapkan peningkatan dan memelihara server Anda, maka itu adalah hosting terkelola. Sementara itu, jika Anda ingin menjadi orang yang merawat server Anda untuk menghemat uang, maka dedicated hosting yang tidak terkelola cocok untuk Anda.


Sebuah situs web yang mengharapkan lalu lintas padat dan menjanjikan pengalaman interaktif kepada penggunanya membutuhkan server khusus untuk bertahan hidup. Hosting khusus dapat menyediakan ruang disk, bandwidth, dan daftar panjang fitur web yang sangat besar yang tidak dapat Anda temukan di jenis akun hosting yang lebih rendah. Karena Anda tidak perlu berbagi sumber daya web yang berharga dengan siapa pun, kinerja uptime dijamin 100%. Dedicated hosting bahkan memiliki firewall khusus yang bertindak sebagai penghalang untuk akses yang tidak sah, sehingga peretas tidak memiliki kesempatan untuk mengacaukan situs web Anda. Untuk webmaster yang prioritas utamanya adalah keamanan, keandalan, dan stabilitas tetapi tidak memiliki anggaran untuk layanan colocation, maka mereka harus memilih dedicated hosting.


Hosting VPS: Hibrida Hosting Bersama dan Khusus


Biarlah kebenaran diketahui: dedicated hosting itu mahal. Namun, ini tidak membuat shared hosting menjadi pilihan yang lebih baik karena murahnya memerlukan daftar karakteristik yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, VPS adalah pilihan terbaik.


VPS hosting seperti kombinasi shared hosting dan dedicated hosting. VPS hosting memiliki kualitas shared hosting karena server digunakan bersama oleh banyak pengguna. Namun, VPS hosting juga memiliki karakteristik dedicated hosting - VPS hosting dapat menyediakan fitur dan fasilitas yang sama seperti yang ditemukan di dedicated hosting. Ini karena dalam VPS hosting, satu server telah dipartisi menggunakan perangkat lunak yang dirancang khusus. Perangkat lunak komputer memungkinkan setiap bagian dari satu server untuk memasok daya yang sama dengan daya yang dapat disediakan oleh server khusus. Ini disebut virtualisasi. Sederhananya, VPS hosting memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan seperti hosting khusus dengan harga lebih rendah.



Hosting VPS atau Hosting Khusus?  Hosting VPS atau Hosting Khusus? Reviewed by Anto on 03.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.