Atasi Ketakutan Anda Untuk Beralih Host Web


Ini dimaksudkan sebagai panduan pegangan Anda, untuk membantu bahkan pemilik situs web yang paling tidak pemberani sekalipun untuk mengatasi rasa takut mereka yang tidak perlu untuk beralih ke host web atau paket hosting web lain.


Penting untuk disadari bahwa dengan tetap bertahan pada host web lama Anda, Anda mungkin kehilangan penawaran yang lebih baik, lebih banyak waktu aktif, serta dukungan dan dukungan yang unggul. Semua itu diterjemahkan menjadi lebih banyak pendapatan dan bagaimanapun juga itulah sebabnya Anda memiliki situs web. Survei yang dilakukan di antara pemilik situs web menunjukkan bahwa pemilik situs web membayar hingga sepuluh kali lebih banyak untuk host web mereka saat ini daripada yang mereka bayarkan untuk host web yang lebih murah dan lebih baik, hanya karena mereka takut akan proses peralihan. Mereka percaya bahwa mengubah host web akan rumit, memiliki implikasi biaya langsung dan bahkan dapat menyebabkan hilangnya atau setidaknya rusaknya situs web atau grup situs mereka. Artikel ini bermaksud untuk membantu Anda mengatasi kekhawatiran Anda yang tidak berdasar.



Jika Anda, sebagai pemilik situs web, memulai di internet dengan menggunakan nama bermerek terkenal untuk web hosting dan Anda tetap bertahan dengan itu karena Anda berpikir bahwa jika mereka besar dan terkenal, mereka pasti memberi Anda nilai uang, maka Anda harus mempertimbangkannya kembali. Kemungkinannya adalah Anda membayar premi untuk nama tersebut tanpa harus mendapatkan layanan timbal balik. Jangan memilih host Anda karena namanya membuat Anda merasa nyaman, atau dalam hal ini karena Anda pikir itu adalah penawaran yang bagus. Sebaliknya lihatlah apa yang Anda dapatkan dan bandingkan penawaran dari perusahaan hosting web lainnya. Berikut ini adalah aturan praktisnya. Anda dapat dengan mudah menemukan ruang yang memadai untuk kebutuhan situs Anda, dengan semua lonceng dan peluit, dengan harga di bawah $10 per bulan, tidak memperhitungkan diskon besar-besaran untuk pembayaran triwulanan atau tahunan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah nama domain gratis yang suka dijuntai oleh host web. Ini tidak begitu penting, seperti yang akan Anda pelajari nanti dalam artikel ini.


Sekarang kita telah menetapkan bahwa Anda harus melihat manfaatnya daripada nama merek atau biaya garis bawah, meskipun demikian, mari kita jalankan melalui poin-poin yang perlu Anda periksa ketika menyelidiki perusahaan hosting alternatif dan paket mereka.


Pertama, mari kita lihat kapasitasnya. Anda tidak benar-benar membutuhkan ruang lebih dari 100 MB bahkan jika Anda berencana untuk membangun komunitas besar atau menjadikan album yang diunggah sebagai bagian dari campuran. Sebenarnya tidak perlu memilih apa pun di atas itu untuk situs web rata-rata atau bahkan di atas rata-rata. Dengan menahan godaan untuk mendapatkan lebih banyak ruang, Anda bisa beralih ke host yang lebih unggul dengan uang yang sama atau lebih sedikit.


Kedua, saya sebutkan dukungan sebelumnya dan itu adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan dengan saksama. Anda harus bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda dalam 24 jam atau kurang melalui email. Host terbaik memiliki fasilitas obrolan langsung yang tersedia selama jam kerja. Sangat layak, demi ketenangan pikiran Anda, terutama selama proses peralihan, untuk memilih host yang memiliki reputasi untuk dukungan yang baik. Periksa juga sebelum mendaftar bahwa perusahaan web hosting memiliki alamat fisik dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Silakan uji sistem dukungan dengan menelepon mereka, mengobrol langsung dengan mereka dan mengirim email kepada mereka.


Ketiga, lihat jumlah email Pop3 email yang dapat ditawarkan host web Anda. Anda harus bisa mendapatkan setidaknya 10 dan yakinlah Anda akan membutuhkannya pada waktunya, seiring dengan pertumbuhan bisnis Anda. Ingat, jika staf dan keluarga menggunakan alamat email yang terkait dengan situs Anda, ini adalah bentuk iklan untuk situs web Anda. Juga host Anda harus menawarkan email berbasis web sehingga Anda dapat memeriksa email Anda di mana saja.


Terakhir, perhatikan baik-baik panel kontrol yang disediakan host baru. Lihat apakah ada demo sehingga Anda dapat mencobanya dan merasakan betapa ramah pengguna. Faktor plus di sini adalah akses FTP. Idealnya Anda harus memiliki akses FTP 24 jam sehingga Anda dapat melakukan modifikasi kapan pun Anda mau. Juga perhatikan pembangun situs, papan buletin atau ruang obrolan sehingga Anda dapat berinteraksi dengan pengunjung Anda menggunakan layanan host. Periksa juga apakah host baru akan dapat menangani fitur-fitur populer seperti PHP, ASP, CGI, skrip Java, skrip Perl atau apa pun yang Anda miliki.


Setelah Anda memutuskan untuk pindah ke host baru, waktu menjadi sangat penting. Pastikan Anda membatalkan langganan Anda ke host yang ada sebelum akhir siklus penagihan. Jika Anda terlambat membatalkan, Anda akan membayar hosting sebulan yang tidak akan Anda gunakan. Lupakan tentang pengembalian dana dari host lama Anda. Anda tidak akan mendapatkannya untuk periode kurang dari sebulan. Saya juga merekomendasikan setidaknya satu minggu tumpang tindih ketika Anda secara efektif akan memiliki dua host, yang lama dan yang baru. Anda akan menggunakan waktu ini untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan benar pada host baru dan bahwa semua file dan akun email ada.


Benar, jadi Anda telah mendaftar dengan host baru. Sekarang Anda harus menyimpan file-file yang dibuat untuk situs di komputer Anda sehingga dapat disimpan dan dicadangkan. Jika Anda membuat situs sendiri dengan pembangun situs web seperti FrontPage atau Dreamweaver, Anda mungkin sudah memiliki berkas-berkas tersebut. Namun, jika Anda menggunakan builder berbasis web, maka Anda harus mengunduh setiap halaman situs bersama dengan file-file yang bergantung padanya ke sebuah folder di komputer. Ini lebih mudah daripada kedengarannya. Anda dapat menggunakan alat FTP untuk melakukannya atau Anda dapat menggunakan metode File>Save As, yang berfungsi sebagai berikut. Buka web browser Anda (bisa Netscape Navigator, Internet Explorer atau Mozilla) kemudian temukan tombol file pada tool bar. Sekarang pergi ke halaman pertama dari situs web. Setelah dimuat, klik "File" kemudian "Save As" dan simpan ini dan semua file yang tergantung ke folder. Lakukan ini dengan setiap halaman sampai semuanya tersimpan. Sekarang, kembalikan ini ke disk.


Langkah berikutnya adalah melihat bahwa file-file lain pada host web yang keluar telah dicadangkan. Misalnya, jika Anda telah menggunakan email berbasis web, maka teruskan email ke alamat email "di luar jaringan", atau bahkan arsipkan email ke hard drive komputer. Ingatlah bahwa setelah Anda beralih ke host baru Anda, semua email di host yang keluar akan dihapus.


Sekarang setelah Anda memiliki kendali atas konten situs web Anda, Anda perlu mengunggah semua file ke server host baru. Mereka akan memberi Anda detail FTP yang diperlukan dan di sinilah dukungan online dan langsung sangat berharga. Setelah ini selesai, Anda harus membuat akun email untuk mencocokkan setiap akun email dari host web yang keluar. Hal ini penting agar tidak ada email yang memantul nantinya ketika peralihan dilakukan. Ini adalah titik di mana Anda dapat mengubah server utama nama domain, dan untuk ini host baru harus menyediakan semua informasi. Mungkin juga akan ada server tambahan.


Jika Anda telah mendaftarkan nama domain Anda sendiri, maka registrar harus memiliki area manajemen. Jika nama domain Anda didaftarkan melalui host yang keluar, maka Anda harus memastikan Anda memiliki akses untuk mengubahnya. Diperlukan waktu satu atau dua hari untuk perubahan server nama untuk menyebar sehingga nama domain menunjuk ke server baru. Gunakan minggu ketika Anda memiliki akses ke host lama dan host baru untuk melakukan modifikasi apa pun.


Atasi Ketakutan Anda Untuk Beralih Host Web  Atasi Ketakutan Anda Untuk Beralih Host Web Reviewed by Anto on 04.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.